Pages

Subscribe:

Isnin, 10 Disember 2012

~* SEPULUH NASEHAT UNTUK WANITA MUSLIMAT ~*


♥ Di antara sekelian banyak nikmat ALLAH yang di turunkan kepada hambaNya adalah bahawa setiap orang yang MENTAATI NYA akan di ciptakan KEKAYAAAN di dalam HATI nya sehingga dia merasa telah MEMILIKI dunia dan seluruh isi nya.

♥ SEPULUH NASEHAT UNTUK WANITA MUSLIMAT.


♥ Nasehat adalah sebuah KEJERNIHAN yang sewajarnya hadir dalam KEHIDUPAN. Terkhusus bagi wanita muslimah yang hidup penuh UJIAN. Sapaan nasehat adalah penyejuk yang menyegar
kan langkah dalam menuju ridha Yang Maha Rahmah.

♥ 1. Wanita muslimah meyakini bahwa Allah adalah TuhanNya. Muhammad adalah Nabinya dan Islam adalah agamanya dan menampakkan jejak keimanan dalam perkataan nya amalan nya dan keyakinan nya. Maka ia selalu menjauhi murka Tuhan Nya .Takut akan pedihnya azab Allah dan balasan akibat menyelisihi perintah NYA.

♥ 2. Wanita muslimah selalu menjaga sholat-sholat wajibnya. Berwudhu menjaga kekhusyukan nya dan ketepatan waktu melaksanakan sholat nya. Janganlah menyibukkan diri dengan aktivitas yang lain ketika datang waktu sholat kita. Meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat yang memalingkan dari ibadah kepada Allah Taala.. Ia pun menampakkan atsar (bekas) sholatnya dalam peri kehidupan nya karena sesungguhnya sholat itu mencegah dari perbuatan keji dan kemungkaran dalam diri kita. SHOLAT ADALAH PENJAGA TERBESAR DARI KEMAKSIATAN.

♥ 3. Wanita muslimah selalu menjaga hijabnya (mengenakan jilbab) .Merasa mulia dengan nya dan dia tidak keluar dari rumah kecuali dalam kondisi berjilbab dengan jilbab tersebut bertujuan agar Allah menjaganya. Ia pun bersyukur kepada Allah yang telah memuliakan menjaganya dan mengehendaki terjaganya kesuciannya dengan jilbabnya. “Wahai Nabi katakanlah kepada isteri-isterimu anak-anakmu dan wanita beriman agar mereka mengenakan jilbab-jilbab mereka.” (Al Ahzaab : 59).

♥ 4. Wanita muslimah selalu mentaati suaminya bersikap lembut kepada nya cinta sepenuh hati nya mengajak kepada kebaikan seikhlas nya dan menasehati dan menghibur suaminya. Ia tidak mengeraskan suara dan kasar dalam berbicara kepada suaminya. Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda : Apabila seorang wanita menjaga shalat lima waktunya berpuasa di bulan ramadhannya menjaga kehormatannya dan mentaati suaminya niscaya ia akan masuk surga. (Hadits Shahih jami’).

♥ 5. Wanita muslimah senantiasa mendidik putra-putrinya untuk taat kepada Allah. Mengajarinya dengan aqidah yang benar menanamkan kecintaan kepada Allah dan Rasul Nya serta menjauhi maksiat dan akhlaq yang buruk kepada mereka. Firman Allah : Wahai orang-orang yang beriman jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka. (At Tahrim : 6).

♥ 6. Wanita muslimah tidak berdua-duaan dengan laki-laki yang bukan mahramnya. Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda : Barangsiapa wanita yang berdua-duaan dengan laki-laki yang bukan mahram nya maka syetan yang ketiga nya. Dan wanita muslimah tidak bepergian jauh kecuali untuk keperluan yang tidak bisa ditinggalkan dan disertai mahram dengan berjilbab menjaga kehormatannya.

♥ 7. Wanita muslimah tidak berpenampilan atau berdandan seperti kaum laki-laki. Baginda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : Allah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki. (Hadits Shahih). Wanita muslimah juga tidak meniru orang-orang kafir dalam kekhususan dan kebiasaan mereka Baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda :
Barang siapa yang bertasyabuh (menyerupai) suatu kaum maka ia termasuk golongan kaum tersebut. (Hadits Shahih).

♥ 8. Wanita muslimah adalah da’iyah (orang yang berdakwah) di barisan kaum wanita dengan menggunakan perkataan yang baik melalui jalan menziarahi tetangganya. Menyambung persaudaraannya melalui talipon memberikan buku-buku dan kaset-kaset Agama. Ia pun beramal dengan apa yang ia ucapkannya dan bersemangat dalam menghindarkan diri dari kemurkaan Tuhan Nya.
Kalau Allah menghidayahi seseorang melalui perantara kamu maka hal tersebut lebih baik bagimu dari pada binatang ternak yang merah (harta dunia yang banyak). (HR. Imam Bukhari dan Muslim).

♥ 9. Wanita muslimah menjaga hatinya dari keracunan syahwat dan hawa nafsunya. Menjaga pandangannya dari pandangan-pandangan yang haram tiada guna nya. Menjaga telinganya dari hal-hal yang melalaikan dari dzikrullah kepada Tuhan Nya. INILAH SEBENAR-BENAR TAQWA.
Malulah terhadap Allah dengan sebenar-benarnya. Barang siapa yang malu dengan sebenar-benarnya maka jagalah kepalanya dan apa yang ada di dalamnya. Dan jagalah perutnya serta apa yang ada di dalamnya. Ingatlah kematian dan musibahnya. Barang siapa yang menghendaki akhirat hendaknya ia meninggalkan (tidak cinta) perhiasan-perhiasan dunia. Barang siapa berbuat demikian niscaya inilah sikap malunya kepada Allah dengan sebenar-benarnya. (Hadits Shahih Jami’).

♥ 10. Wanita muslimah tidak menyia-nyiakan waktu siang maupun malamnya untuk perbuatan yang tidak ada gunanya atau melewatkan masa mudanya hilang dengan percuma.
Tinggalkanlah mereka yang menjadikan agamanya sebagai permainan dan sia-sia. (Al An’am : 70).
Allah berfirman tentang orang yang menyia-nyiakan umurnya : Sesungguhnya telah rugilah orang-orang yang mendustakan pertemuan mereka dengan Tuhan Nya. (Al An’am : 31).

Wahai muslimah laksanakanlah nasehat-nasehat ini niscaya engkau akan berjaya di dunia dan di akhirat. InsyaAllah.

♥ Wanita solehah adalah perhiasan dunia yang ALLAH redhai.
♥ Rezki di bumi yang terbaik sekali.
♥ Nikmat Ilahi yang paling tinggi.
♥ Permaisuri kepada sekelian bidadari.
(^_^)V♥♥♥~*

3 ulasan:

  1. Masya Alloh, Subhanalloh....saya senang dan berterimakasih dengan tulisan anda, semoga Alloh melipat gandakan pahalanya, Semoga Tambah Yaqin dan Mahabbah kepada Alloh dan Rosululloh SAW...Allohumma Aaamiin...salam kenal dari saya Feb_Sam di Semarang.

    BalasPadam
  2. MasyaAllah sangat bermanfaat sekali

    BalasPadam